Rabu, 21 Mei 2014
Apakah kalian bosan dengan komputer yang sering error dan terkena virus????
Nah, sekarang hal itu bisa dihindari dengan cara menginstal sebuah program aplikasi yang bernama DEEP FREEZE. Dengan  DEEP FREEZ ini kalian bisa mengembalikan keadaan sistem operasi kalian ke keadaan semula sebelum komputer di matikan maupun di restart. Jadi apapun yang terjadi pada komputer kalian, kalian tidak perlu khawatir lagi akan error dan virus yang menyerang. 
Dan sekarang saya akan menjelaskan langkah-langkah menginstal program aplikasi ini.

A. Instalasi
  • Pertama kita buka DEEP FREEZE installer, disini saya menggunakan DEEP FREEZE Standar. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, dan tekan tombol Next untuk melanjutkan .
  • Kemudian klik I accept the terms in the License Agreement untuk menandai bahwa kalian setuju dengan pejaanjian dari DEEP FREEZE, dan klik tombol Next untuk melanjutkan kembali.
  • Di tahap ini kita akan diminta untuk memasukan License Key untuk membuat DEEP FREZZE ini menjadi full version. Tapi karena program aplikasi ini bersifat shareware atau kita kenal berbayar, maka di sini kita akan centang opsi Use Evaluation untuk mencoba trial nya. Terus klik tombol Next.
  • Selanjutnya kita akan disuguhi opsi untuk memilih drive hard disk apa saja akan di Frozen. Karena sistem operasi berada di drive C maka kita akan centang di drive C. Selanjutnya tekan tombol Next.
  • Nah sekarang kita tekan tombol Instal untuk memulai proses instalasi. Tunggu proses instalasi sampai selesai dan komputer akan me restart.
  • Setelah komputer hidup kembali akan muncul ikon di system tray seperti di bawah ini, yang menunjukan bahwa DEEP FREEZE sudah aktif.

B. Menonaktifkan DEEF FREEZE
  • Pertama tekan tombol Shift yang ada di keyboard kemudian Double klik icon DEEP FREEZE.
  • Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, dan kalian akan di minta untuk memasukan password. Karena dari awal kita tidak menggunakan kata kunci maka kita tekan saja tombol Ok.
  • Disini ada 3 pilihan, dan kita pilih pilihan no. 3 Boot Thawed kemudian tekan tombol Apply and Reboot, dan komputer akan me restart. 
Untuk keterangan pilihan masing-masing sebagai berikut :
  1. Boot Frozen = untuk mengaktifkan DEEP FREEZE di komputer setelah komputer di matikan atau di restart.
  1. Boot Thawed on Next (#) Restart = untuk mematikan DEEF FREEZE di komputer setelah beberapa kali komputer di matikan maupun di restart.
  1. Boot Thawed =  untuk mematikan DEEP FREEZE di komputer setelah komputer di matikan atau di restart.
  • Setelah komputer menyala, ikon di system tray akan berubah menjadi ada tanda silangnya seperti di bawah ini, yang menunjukan bahwa DEEP FREEZE sudah tidak aktif.

Note : Perlu di ingat pada saat ingin menginstal program aplikasi, mengkopi data, dll. Kalian harus mematikan terlebih dahulu DEEP FREEZE atau kegiatan yang kalian lakukan akan hilang semuanya.
Selamat mencoba!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar