Rabu, 26 Maret 2014

VMware Workstation adalah hypervisor yang berjalan padax64 komputer, memungkinkan pengguna untuk mengatur beberapa mesin virtual (VM) dan menggunakannya secara bersamaan bersama dengan mesin yang sebenarnya. Setiap mesin virtual dapat menjalankan sistem operasi sendiri, sepertiMicrosoft Windows , Linux atau BSD varian. Dengan demikian, VMware Workstation memungkinkan satu mesin fisik untuk menjalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan.Workstation dikembangkan dan dijual oleh VMware, Inc , sebuah divisi dari EMC Corporation .

VMware Workstation mendukung menjembatani host yang adaadapter jaringan dan berbagi fisik disk drive dan USBperangkat dengan mesin virtual. Selain itu, dapat mensimulasikan disk drive. Hal ini dapat me-mount sebuah adaimage ISO file ke virtual disc drive optik sehingga mesin virtual melihatnya sebagai satu nyata. Demikian juga, virtual drive hard disk dilakukan via . vmdk file.

VMware Workstation dapat menyimpan keadaan mesin virtual pada satu titik waktu. Negara-negara yang disimpan, yang dikenal sebagai "snapshot", nantinya bisa dikembalikan, efektif mengembalikan mesin virtual untuk negara yang disimpan.

VMware Workstation mencakup kemampuan untuk menunjuk beberapa mesin virtual sebagai tim yang kemudian dapat dinyalakan, dimatikan, ditangguhkan atau melanjutkan sebagai satu objek, sehingga sangat berguna untuk pengujian lingkungan client-server.

Versi

WarnaFont TypeMakna
MerahMiringRilis tidak lagi didukung
HijauNormalRilis masih didukung
BiruBeraniMasa mendatang
Versi utamaTanggal RilisPerubahan signifikan
1.01999Rilis pertama
3.01 November 2001
3.19 April 2002
4.023 Maret 2003
4.55 April 2004
5.011 April 2005
5.512 Sep 2005
6.09 Mei 2007
6.523 Sep 2008
7.026 Oktober 2009
8.014 Sep 2011
  • Workstation 8 adalah versi pertama yang memerlukan x64 CPU yang kompatibel.
9.023 Agustus 2012
  • USB 3.0 dukungan untuk Linux dan Windows 8 tamu
  • OpenGL Driver untuk tamu Linux
  • Peningkatan subsistem grafis
  • Dibatasi Virtual Machines
  • Dukungan sistem operasi baru
10,03 September 2013
10.0.124 Oktober 2013
  • Peningkatan kompatibilitas dengan beberapa AMD Piledriver CPU
  • Mudah Instal dukungan untuk Windows 8.1 RTM dan Windows Server 2012 R2 RTM
  • Perbaikan untuk hang dan membeku tertentu

Masalah yang diketahui

Keterbatasan yang diketahui dari VMware Workstation, per Oktober 2009 , meliputi:

Dukungan Hardware

  • Workstation 8 adalah versi pertama yang memerlukan x64 CPU yang kompatibel.
  • Mesin virtual VMware tidak langsung mendukung FireWire .
  • VMware Workstation versi 5.5 hanya memberikan dukungan eksperimental untuk 3D akselerasi hardware , melaluiMicrosoft 's Direct3D 8 API. Sebuah video telah muncul di YouTube yang menunjukkan beberapa permainan 3D-accelerated berjalan di bawah VMware Fusion dan Mac OS X. catatan rilis untuk Fusion beta 2 mencakup daftar 3D-accelerated game komputer yang dapat dijalankan dalam mesin virtual berbasis Windows XP. Dalam versi 6.5, 9.0 Direct3D dukungan API (hanya sampai Shader Model 2.0) disediakan pada Windows 2000 dan Windows XP tamu (meskipun tidak Windows 9x ) dan pada setiap host OS. Versi 7 memiliki dukungan untuk Shader Model 3.0 dan OpenGL 2.1 grafis. Hal ini dapat menjalankan Crysis pada 14-18 frame / s pada pengaturan rendah. Windows Display Driver Model dukungan (versi 1.0) diperkenalkan pada versi 7.0, yang memungkinkan Windows Aero untuk berjalan dalam virtualWindows Vista dan kemudian Windows tamu, tapi OpenGL adalah mundur ke 1.4. 
  • 64-bit sistem operasi tamu memerlukan prosesor 64-bit dan BIOS yang kompatibel dengan virtualisasi x86. prosesor Intel membutuhkan Intel VT teknologi virtualisasi hardware seperti prosesor Intel 64-bit tanpa teknologi virtualisasi hardware tidak memiliki dukungan segmentasi dalam modus lama. Hanya AMD64 prosesor revisi D atau lambat dapat menjalankan 64-bit tamu.
  • VMware workstation mesin virtual tidak memiliki dukungan SATA sampai rilis VMware Workstation 10.

Protokol jaringan

VMware Workstation bisa menelan CPU interupsi , membuat pemeliharaan akurat waktu yang sulit.

VMware Tools

VMware Tools adalah paket dengan driver dan perangkat lunak lain yang dapat diinstal dalam sistem operasi tamu untuk meningkatkan kinerja mereka. Ini memiliki beberapa komponen, termasuk yang berikut:
  • Driver untuk hardware ditiru:
    • VESA-compliant grafis untuk mesin tamu untuk mengakses resolusi layar tinggi
    • Driver jaringan untuk vmxnet2 dan vmxnet3 NIC
    • Ensoniq AudioPCI Audio
    • Integrasi Tikus
  • Dukungan file drag-and-drop
  • Berbagi clipboard antara tuan rumah dan tamu
  • Kemampuan sinkronisasi waktu (sync tamu dengan jam mesin host)
  • Dukungan untuk Unity, sebuah fitur yang memungkinkan integrasi aplikasi dengan desktop tuan rumah

Sumber pihak ketiga

Mesin virtual siap digunakan

Banyak mesin virtual siap pakai (VMS) yang berjalan di VMWare Player, Workstation, dan perangkat lunak virtualisasi lainnya yang tersedia untuk tujuan tertentu, baik untuk pembelian atau gratis, misalnya bebas Linux berbasis browser "alat" dengan the Firefox browser diinstal yang dapat digunakan untuk Web browsing aman, jika terinfeksi atau rusak dapat dibuang dan diganti dengan salinan bersih. Alat ini dapat dikonfigurasi untuk secara otomatis me-reset sendiri setelah masing-masing menggunakan informasi pribadi sehingga tidak disimpan. VMs didistribusikan secara legal hanya memiliki didistribusikan secara gratis sistem operasi , seperti sistem operasi pada VMs harus memiliki lisensi, siap digunakan Microsoft Windows VMs, khususnya, tidak didistribusikan, kecuali untuk versi evaluasi.

Alat-alat lain 

PowerWF - Menyediakan representasi visual dari script VMware VIX, mengubahnya menjadi alur kerja, atau mengubah alur kerja ke Powershell cmdlets dan modul. VIX adalah tambahan VMware upaya Microsoft Powershell untuk otomatisasi dari VMware Player.

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/VMware_Workstation

0 komentar:

Posting Komentar