Selasa, 10 Maret 2015

Pernah bermimpi ingin punya rumah di bawah laut seperti yang ada di film, game, maupun cerita fiksi. Mungkin hal itu bukanlah menjadi konsep yang baru pada saat ini. Bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan dasar laut dengan berbagai jenis terumbu karang dan fauna lautnya.
U.S. SUBMARINE STRUCTURES LLC. menawarkan salah satu tipe rumah bawah laut yang super kaya layaknya hotel bintang 5 yang dikenal dengan nama H2OME. H2OME sendiri memiliki luas 340 M2 yang terdiri dari 2 lantai. Untuk tata letak di lantai atas nya sendiri terdiri dari 2 kamar tidur yang menampilkan pemandangan skylight yang berkesan seperti laut berada di atas, 2 kamar mandi dan ruang tamu. Sedangkan di lantai bawah terdiri dari kamar tidur utama, kamar mandi, dapur, ruang makan, bar, ruang kerja, ruang, perpustakaan, dll.
Lokasi pembangunan rumahnya sendiri sudah disediakan oleh perusahaan akan tetapi kita juga dapat memilih sendiri lokasi yang diinginkan, dengan syarat bahwa rumah tersebut dibangun di kedalaman antara 10 - 18 M.  
Semua dinding terdiri dari kaca acrylic yang tembus pandang yang memungkinkan sang pemilik dapat melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan dari berbagai sudut ruangan. Perabot dari H2OME sendiri dipasok dari perusahaan yang berbasis di Dubai yang menkhususkan diri dalam perlengkapan hotel berbintang 5. 
Masalah lain seperti air, listrik dan sistem pembuangan didapat dari daratan terdekat. Untuk akses keluar masuk rumah, kita dapat mengaksesnya melalui dermaga pribadi yang ada di pantai baik itu menggunakan lift ataupun tangga spiral.
Gimana anda tertarik? Mungkin anda bisa mendapatkannya dengan merogoh uang sebesar US$ 10 juta atau sekitar 130 miliar rupiah. Mahal sih, tapi mungkin hal itu tidak akan menjadi masalah bagi para konglomerat dan yang super kaya. :D

0 komentar:

Posting Komentar